Rabu, 12 Desember 2007

DASTRUK BUSUK!

Tadi siang gw abis UAS Dastruk alias Dasar Struktur, gw bingung mesti bilang apa...

dari beberapa hari sebelumnya gw udah *bo'ong* mempersiapkan diri dengan tidak belajar sama sekali. hahahaha. tapi gw ngerjain tugas lho. hehehehe. *yang ini ga bo'ong* tapi berhubung tugas kelompok, jadi bagi2 tugas. dan semuanya ternyata malasssss..... hahahah. gw bikin ini, mereka bikin itu, mereka tidak mengerti.... parah dah.

untung ada beberapa teman yang minta diajarin sama gw, jadi gw sekalian inget2 deh. hehehehe. gw rada lupa2 gitu, n gw ga punya fotokopian ato catetan apa2*mau jadi apa gw*. heheehe

nah besoknya, alias hari ini, rabu, gw bangun siang, itu juga gara2 temen gw pada dateng ke kosan untuk minta diajarin. sampe gw apal yang mereka tanyain, berhubung patokan mereka adalah banksoal. jadi yang gw inget ya efisiensi, distribusi beban, shell structure, dll.

lalu gw ke kampus kira2 1 jam sebelom ujian. trus salah satu temen gw nanya
Temen gw: oya, tugas dastruknya dimana?
gw: Lha? bukannya ad di lo?
Temen gw: kan udah gw kasih lo td.
gw: hah??(sambil inget2)

ternyata waktu di kosan gw tadi dia ngasih ke gw dan ketinggalan di kasur gw.. DAMN! untungnya masih 1 jam sebelum ujian, jadi gw langsung buru2 minjem motor temen gw n ngabrit k kosan. sampe kosan, ambil tugas kami yang notabene cuma 4 lembar *kalo dibanding yang laen 10 lembar ke atas*, trus ambil beberapa kertas hvs, n cabutlah gw ke kampus lagi.
setelah nyampe di kampus, menyapa gw dengan senyum ga jelas, 'nih, bikin sampul n jilidlah' hahahahaha. goblok abis. gw kasih kertas hvs buat bikin sampul. n sama temen gw dibikin depan blakang sampulnya(hvs), katanya biar keliatan tebel. yayayaya. trus.... tulisan di sampulnya gmana???........ okay, tulis tangan saja*kami ini kan sudah terlatih dengan huruf tekniknya*. trus... sapa yang nulis???

gw:lu aja deh(dengan tampang udah males)
temen gw yang laen:ah ga ah, tulisan gw jelek *ini cuma merendahkan diri kok*
gw:nah, si itu aja...
si itu:gw ga bisa, tulisan gw juga jelek *maaaaannnnn*
gw:nah si itu aja, tulisannya bagus tuh
si itu yang laen:y udah, tapi kalo jelek ga nanggung ya...
temen gw yang laen:tenang, kertasnya ada banyak kok. hehehehe
si itu yang laen: y udah, nulisnya apa nih...?
akhirnyaaaa, ditulis juga, nama, npm, judul, legaaaaa

trus.... jilidnya????? F**CK MAAAN! gila lo y, ujian tinggal setengah jam lagi nih!!!! untung di TU setempat yang super canggih itu bisa ngejilid. wew. slamet dah aing.... hueeeeh!!!

okay, waktu sudah menunjukkan pukul 11 sekian, pokoknya udah mau mulai, kita berbondong bondong ke studio yang jadi ruang ujian. sampe sana, dikasi lembar ujian, jawabnya langsung di soal. setelah baca soalnya....


DAAAAAMMMMMNNNNNNNNNN!!!!!!

yang gw baca ga banyak guna! akhirnya gw disuru NGERANCANG struktur bangunan yang udah ditentukan. n bangunannya itu bentuknya prisma segitiga dengan ukuran 33x12x12 meter. ketentuan yang paling utama, di tengah ruangan itu, ga boleh ada kolom. waktu mengerjakan 2 jam. setengah jam udah gw pake MURNI mikir, ga ada kegiatan laen selaen itu. gw yang ngebayangin tu bangunan tai, gede banget, 12 meter, miring, kalo pake kayu jelas ga mungkin, mungkin aja sih, tapi repot. akhirnya gw pakein baja ringan aja. masalah yang laen itu, gw disuruh buat 2 rancangan: struktur rangka n plat berusuk... gw ga tau apa bedanya. n 2 rancangan yang gw buat, struktur rangka semua.... hiks... bodohnyaaaa, n masalah yang laen lagi, ada benda2 aneh yang nemplok di tuh bangunan, kayak kaca 3 meter, kawat kotak2, portal batu granit, n tembok masif yang bentuknya MELENGKUNG, dimana di samping tembok itu tuh bolong.....KUNYUK!!! y sudahlah, moga2 nilai gw cukup buat lulus tu mata kuliah... huaaaahh....

Tidak ada komentar: